Aku jadi korban lumpur lapindo

5 02 2008

 Lha kok bisa? Bukannya Omtri rumahe Pati, Solo, Juana? (hayah). Kan jauh dari Porong?

Memang. Ceritanya begini. Dalam perjalananku dari Pati ke Malang beberapa waktu yang lalu, aku kan melewati Sidoarjo. Termasuk melewati daerah yang terkena dampak Lumpur Lapindo (baca:Lumpur Sidoarjo).

Karena penasaran, aku mampir juga berbaur bersama puluhan orang yang melihat dari dekat tempat terjadinya sembura lumpur panas itu. Aku terpana ketika melihat sebuah menara masjid yang hanya terlihat sisanya hanya tinggal sekitar satu meteran. Lainnya sudah terendam oleh lumpur. Bahkan di sekitar menara tersebut muncul semburan-semburan baru.

Kata para pemandu, konon disebabkan oleh Bola-Bola Beton yang dulu di masukkan ke dalam lubang utama yang mengeluarkan semburan awal. Kini akibat lubang tersebut tertutup akhirnya semburan melalui lubang baru yang makin tak terkendali. Setidaknya ada empat tempat terjadinya sembuarn baru tersebut. Juga tampak rumah yang masih kata pemandu adalah rumah tingkat, hanya terlihat gentengnya saja. Selebihnya kawasan tersebut tampak seperti danau. Terlihat juga beberapa dump truk sibuk mengangkut material dari gunung Pasuruan untuk diurugkan ke sekitar kawah utama. Ngeri aku membayangkannya.

Setelah melihat-lihat sekitar 30 menit, akupun bergegas melanjutkan perjalananku menuju Kota Malang. Namun baru beberapa meter saja aku mengendarai motorku, tiba-tiba… ” brosssoooooottttt…… gubrak!!!,” aku terjatuh bersama motorku.

Penyebabnya tak lain adalah disekitar jalan tersebut banyak terdapat material tanah yang berserakan di pinggir jalan, entah itu material lumpur yang mengering ataukah tanah urugan yang berhamburan dari truk-truk tersebut.

Tanganku terluka, telapak tanganku lecet. Sedikit berdarah. Motorku lecet di beberapa bagian. Ini adalah luka pertama motorku sejak di make over. Untung saja celanaku tak robek karenanya. Pedih, pegel, malu, sakit, kotor…. ah!! Akhirnya, aku jadi korban Lumpur Sidoarjo deh…[tri]


Aksi

Information

One response

5 02 2008
Mr WordPress

Hi, this is a comment.
To delete a comment, just log in, and view the posts’ comments, there you will have the option to edit or delete them.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: